9/15/2007

Panda Bear - Young Prayer



Noah Lennox a.k.a Panda Bear adalah salah satu anggota Animal Collective. Album ini adalah album solo keduanya yang rilis tahun 2004, menyusul rilisnya Sung Tongs (AC). 9 track untitled di album ini dibuat tahun 2002 setelah kematian Ayahnya. Total 39 menit seolah menggambarkan kaleidoskop emosi Noah dalam menghadapi kejadian yang frustrating baginya itu. Noah menggabungkan sentuhan drone-folk di Here Comes the Indian dan sisi trip pop di Sung Tongs (both AC) dan mengeksplor lebih dalam ke suatu tempat dimana kedua album tadi hanya bisa berharap. Young Prayer tidak berisi chanting dan cheering untuk mendapatkan atensi kalian seperti Panda Bear's work in AC, melainkan dia berhasil meramu musiknya menjadi sebuah meditasi yang berbau Trance.

Walaupun hanya gitar dan vokal yang ditawarkan, melodi ternyata jarang ditemukan sebagai penggerak dalam album ini. Repetisi menjadi perubahan penting dan sangat berperan dalam musik minimalis seperti ini. Suara falsetto hingga tenor parau Noah dimodulasi sedemikian rupa hingga menghasilkan tangisan emotif yang membius. Gitar yang tidak dimainkan secara konvensional (no chord progressions, whatsoever) terdengar seperti harpa seekor minotaur yang sedang menangis sedih di hamparan salju.

I can't really say much about this album, shitty review yang baru saja gue tulis diatas ga bisa di compare dengan original listeningnya. Let's just say i'm crap at reviewing, and you're awesome at listening. Download this. This is beautiful.


Panda Bear - Young Prayer

Tidak ada komentar: